You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Waro
Desa Waro

Kec. Monta, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Melalui Website Desa, anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Kades Waro Serahkan Hadiah Lomba Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Administrator 21 September 2023 Dibaca 258 Kali
Kades Waro Serahkan Hadiah Lomba Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Bima, Waro.id - Panitia penyelenggara HUT Kemerdekaan RI Ke 78, sejak tanggal 19 Agustus Sampai 21 September 2023. Dedi Rosadi dan Kawan- kawan menyelenggarakan serangkaian mata lomba untuk memperingati hari HUT RI.

Adapun serangkaian lomba yang diselenggarakan terdiri dari lomba tarik tambang, makan kerupuk, lari karung, dan lomba sepak bola mini antar RT se-Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima, pada hari ini Kamis 21 September 2023 sekitar pukul 17:30 WITA menutup kegiatan yang di gelar.

Dedi Rosadi ketua panitia menyampaikan,
Latar belakang dalam pelaksanaan lomba ini adalah dalam rangka menyambut hari HUT RI 2023 dengan memaknainya penuh khidmat atas segala perjuangan dan pengorbanan para pahlawan negara dalam menghadapi penjajah hingga mengantarkan Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang merdeka.

Sebagai generasi muda sudah sepatutnya menghargai pengorbanan para pahlawan ini dan menjadikannya sebagai inspirasi dengan mengukir berbagai prestasi.

Oleh sebab itu kita warnai dengan berbagai jenis lomba untuk memeriahkanya selai itu juga agar dapat menggali dan menyalurkan potensi sesuai bakat dan minat masyarakat di momentum Hari HUT RI ini.

Antusiasme peserta Lomba dan masyarakat terbilang cukup bagus. Dalam berbagai jenis lomba yang pada poinya lomba Utama yang diselenggarakan yakni lomba sepak bola mini antar RT, yang dimana RT yang keluar sebagai pemenang diraih oleh beberapa RT. Sebagai Juara 3 bersama yaitu RT. 06 dan RT. 05, Juara 2 di raih oleh RT 03 dan sebagai juara 1, diraih oleh RT 01.

Penyerahan hadiah lomba digelar secara sederhana dipimpin langsung oleh kepala Desa Waro, Muhammad Ali,SH,.MM dan disaksikan oleh semua peserta dan masyarakat Desa Waro Dalam sambutan kepala Desa Waro menyampaikan rasa bangga atas partisipasi semua peserta yang mengikuti lomba dalam rangka memperingati hari HUT RI.

"Selamat untuk para pemenang, yang mendapatka juara hari semoga dengan partisipasi kalian ini dapat memotivasi dan terus membangkitkan semangat untuk terus berprestasi baik di desa ini maupun di luar desa. Dalam rangka hari HUT ini sebagai inspirasi terutama kalian sebagai penerus negeri ini. Jangan pernah mudah menyerah, kejar cita-cita hingga kalian meraihnya." paparnya.

Salah satu pemenang lomba, Fad'ah dari RT 01 yang meraih juara satu dalam mata lomba sepak bola mini antar RT sedesa waro.  merasa senang karena potensinya timnya diapresiasi oleh kepala desa.

"Alhamdulilah Kami merasa senang karena kami mampu membawa RT kami sebagai pemanang di turnamen tahun ini. Semoga kami bisa lebih baik dalam mengikuti lomba selanjutnya," ujarnya.(red/SID Waro*)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image