You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Waro
Desa Waro

Kec. Monta, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Melalui Website Desa, anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Bupati Bima Beri Bantuan Kepada Kelompok Tani di Monta Selatan

Administrator 14 Agustus 2023 Dibaca 660 Kali
Bupati Bima Beri Bantuan Kepada Kelompok Tani di Monta Selatan

Bima, Waro.id - Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri,SE,M.IP memberikan Bantuan Kepada Kelompok Tani di Monta Selatan yang dipusatkan di Kebun TP.PKK Desa Waro pada Senin Sore (14/08/2023)

Rombongan Bupati Bima yang tiba sekitar pukul 15:06 Wita ini, disambut Langsung oleh Camat Monta, Pejabat Lingkup Kecamatan, Para Kades, Sekdes, Perangkat Desa, Kapolsek, Danposramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Babintrantibum, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Perwakilan Kelompok Tani dari 7 Desa di Monta Selatan serta warga setempat.

Dalam sambutannya Camat Monta, Muktamirin,S.IP. MM mengucapkan Selamat Datang kepada Rombongan Bupati Bima yang telah Berkunjung di Kecamatan Monta khususnya di Monta Selatan.

"Selamat datang kami sampaikan kepada Ibu Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri,SE,M.IP di Monta Selatan.  Dan sebelumnya kami atas nama seluruh masyarakat Kecamatan Monta juga mengucapkan Selamat Atas Kelulusan Ibu Bupati Bima pada Program Pascasarjana sebagai Magister Ilmu Pemerintahan, semoga ilmunya bermanfaat bagi masyarakat dan Pembangunan Kabupaten Bima pada Umumnya" ucap Camat Monta.

Camat Monta juga memaparkan bagaimana Potensi besar yang ada di Monta Selatan termasuk Sejumlah Program dari Pemerintah dalam mendukung Potensi sektor Pertanian di Monta Selatan.

"Adapun total Kelompok tani di Monta Selatan yakni sebanyak 171 dengan luas lahan 3.361.55 ha. Mayoritas Warga Monta Selatan adalah Petani dengan Pola Tanam, Padi dan Jagung. Untuk itu, Dapat kami simpulkan untuk Permohonan dari 7 Desa Monta Selatan, butuh jaringan irigasi dan butuh jalan usaha tani. Berikutnya, pada Sektor Kesehatan terkait Kebutuhan Puskesmas Monta Selatan, telah tersedia tanah Hibah,  untuk itu Kepada Ibu Bupati Bima Berkenan untuk Pembangunan Puskesmas Monta Selatan. Demikian yang bisa kami sampaikan dan atas perhatian ibu Bupati Bima kami sampaikan Terimakasih."ungkap Camat Monta.

Hal lain Camat Monta, juga menyampaikan Bahwa TP.PKK Desa Waro meraih juara 1 Lomba Hatinya TP.PKK Tingkat Kecamatan Monta dan tiba saatnya nanti agar Bupati Bima Berkenan memberikan Hadiah dan Piala Penghargaan.

Menanggapi hal itu, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri,SE,M.IP menyebutkan Bahwa Peran Petani dalam meningkatkan Komoditi Pertanian harus terus didukung.

"Bapak/ibu, Kelompok Tani kita sangat luarbiasa dalam meningkatkan komoditi pertanian, sehingga perlu kami dukung. Ini penting bapak/ibu, sehingga kami langsung hadir disini. Terkait peran TP.PKK, Hatinya PKK sangatlah penting dalam mendorong kesejahteraan Keluarga, penangganan stunting, posyandu yang terintegrasi dalam mencukupi gizi keluarga, sebab Monta Selatan memiliki potensi yang besar, sekali lagi saya berbahagia dapat bertatap muka langsung bersama kelompok tani dan Warga di Monta Selatan, sehingga hari ini saya hadir untuk menyerahkan langsung bantuan untuk kelompok-kelompok Tani, dan saya Percaya, semoga bantuan ini bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya" ucap Bupati Bima

Selanjutnya, Bupati Bima memberikan Apresiasi terutama kepada TP.PKK Desa Waro yang telah meraih juara 1 Lomba Hatinya PKK Tingkat Kecamatan Monta melalui Program Inovasinya Kebun TP.PKK dan Memberikan Hadiah dan Piala Penghargaan.

Sementara itu, Kades Waro Muhammad Ali,SH.MM selaku Ketua Asosiasi Kepala Desa se-Kecamatan Monta menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan bantuan dari Bupati Bima yang berupa Bibit Jagung, Mesin Pompa Air, Tarpal, dan Pompa Semprot Pertanian kepada Kelompok Tani di Wilayah Monta Selatan

"Terimakasih kami ucapkan Kepada Ibu Bupati Bima atas bantuan Pertanian untuk Kelompok Tani di Monta Selatan, terutama untuk kelompok Tani kami di Desa Waro" ujar Kades Waro.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Kab.Bima Komisi III, Bapak M.Sidik,SH yang telah peduli dengan keluh kesah kami selaku Petani selama ini, dan kami sangat mengapresiasi respon cepat, Pak Dewan, Kami do'akan semoga Ibu Bupati Bima dan Bapak M.Sidik,SH selalu sukses, sehat dan dilimpahkan perlindungan oleh Allah SWT. Aamiin" ucap Kades Waro.

Turut hadir dalam kunjungan Bupati Bima ini diantaranya, anggota DPRD dari Fraksi Golkar Bapak M.Sidik,SH selaku Anggota DPRD Komisi III

Hadir pula rombongan Kadis Pertanian Kab.Bima yang didampingi langsung oleh Rombongan UPT.Pertanian Kecamatan Monta, Kapolsek Monta, Danposramil Monta, Kades, Sekdes, Perangkat Desa, TP.PKK Kecamatan, TP.PKK Desa, Kader Posyandu, TKSK Kecamatan Monta, Pendamping Lokal Desa Waro Bima Monta dan Perwakilan Kelompok-Kelompok Tani di Kecamatan Monta Selatan.(red/SID Waro*).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image