You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Waro
Desa Waro

Kec. Monta, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Melalui Website Desa, anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Kades Waro Pimpin Gotong Royong Persiapan Arena MTQ Tahun 2023 Bersama Panitia Dan Masyarakat.

Administrator 14 Juni 2023 Dibaca 652 Kali
Kades Waro Pimpin Gotong Royong Persiapan Arena MTQ Tahun 2023 Bersama Panitia Dan Masyarakat.

Bima,Waro.id - Dalam rangka mewujudkan masyarakat Religi yang cinta Al-Qur'an melalui Musabaqqah Tilawatil Al-Qur'an (MTQ) Tingkat Desa Waro yang Ke-XII Tahun 2023, Kepala Desa Waro Muhammad Ali,SH.MM bersama Ketua dan Anggota Panitia MTQ dan sejumlah warga bergotong royong mempersiapkan sarana dan prasarana MTQ Tingkat Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Gotong royong dipimpin langsung oleh Kepala Desa Waro Muhammad Ali, SH.MM bersama Ketua Panitia MTQ Amirin,S.Pd.SD Yang bertempat di lahan Kosong milik warga yang berada di RT.002 RW.001 Dusun Cabang Desa Waro Sejak pagi yang dimulai sekitar pukul 07.00 Wita pada Rabu, (14/6/2023) dan warga terlihat sangat ramai dan antusias.

Disela-sela kegiatan tersebut, Amirin,S.Pd.SD. mengatakan kegiatan gotong royong ini merupakan wujud kebersamaan antara Pemerintah Desa dan Panitia, dengan seluruh komponen masyarakat yang sudah menjadi tradisi dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan, untuk saling bahu membahu dalam menyiapkan fasilitas MTQ yang memadai.

"Lokasi tempat MTQ ini berada dekat dengan jalan raya apabila tidak dibersihkan dan dirapikan dengan fasilitas yang memadai, maka tidak terlihat indah untuk di pandang masyarakat lain yang melintas, apalagi ketika selesai panen seperti sekarang ini, rumput dan tumbuh-tumbuhan lainya masih tumbuh dan besar," ujarnya

lebih lanjut, Kepala Desa Waro Muhammad Ali,SH.MM juga mengatakan bahwa kerja bakti tersebut merupakan upaya untuk memupuk nilai-nilai dan jiwa kegotong-royongan yang sudah diwariskan oleh para leluhur.

"Ada hikmah yang bisa diambil dari kerja bakti ini, disamping untuk membuat lokasi MTQ bersih, rapi dan indah, juga untuk terus memupuk semangat kegotong-royongan yang merupakan warisan dari nenek moyang atau leluhur kita,"terangnya.

Berangkat dari itu, Kepala Desa Waro berharap kebersamaan seluruh komponen masyarakat untuk tetap merawat dan melestarikan budaya gotong royong, kegiatan tersebut merupakan hal positif  dengan tujuan membangun masyarakat untuk menumbuhkan masyarakat yang cinta kebersamaan.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong, tidak hanya disini saja mari rawat dan jaga tradisi kearifan lokal kita, sebagai bentuk rasa hormat kita, untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia," pesan kades

Diungkapkan juga bahwa  budaya gotong royong seperti ini jangan sampai punah dan harus kita lestarikan ke anak cucu kita di masa yang akan datang, Saya bangga serta merasa haru telah lahir dan tumbuh besar ditengah masyarakat yang saya pimpin, melihat antusias warga yang sangat ramai dalam hal melakukan gotong royong seperti saat ini, yang tujuannya adalah dalam rangka menyukseskan kegiatan MTQ Ke-XII Tingkat Desa Waro 1444 H/2023 Masehi agar berjalan lancar dan meriah"tutup Kades Waro. (red. Fad/SID Desa*)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image