You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Waro
Desa Waro

Kec. Monta, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Melalui Website Desa, anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Kades Waro Pimpin Kegiatan Gotong Royong Pembersihan Ruas Jalan Raya Bersama Mahasiswa KKN UNSWA

Administrator 05 Agustus 2024 Dibaca 119 Kali
Kades Waro Pimpin Kegiatan Gotong Royong Pembersihan Ruas Jalan Raya Bersama Mahasiswa KKN UNSWA

Bima, Waro.id - Kepala Desa Waro Bapak Muhammad Ali,SH.,MM memimpin kegiatan gotong royong kebersihan ruas jalan Lintas Tolotangga - Wa'i Kancio Monta Bima bersama Mahasiswa KKN Unswa pada Senin sore (05/08/2024) sekitar Pukul 16:00 Wita. 

Kegiatan ini melibatkan unsur Pemerintah Desa, Perangkat Desa diantaranya Kepala Dusun Barat Ahmad M.Ali, Ketua Karang Taruna, Imam Gazali, S.PdI, Ketua Pos KKN, Dedi Irwanto beserta Anggotanya Mahasiswa KKN Universitas Nggusu Waru (UNSWA), Ketua RT, Linmas dan sejumlah warga Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima. 

Kegiatan gotong royong tersebut, selain bertujuan untuk membersihkan Ruas jalan, juga menunjukkan bentuk komitmen dan perhatiannya terhadap pentingnya menjaga dan merawat lingkungan serta partisipasi aktif dalam membangun kesadaran kolektif masyarakat untuk memupuk sifat gotong royong yang diwariskan oleh leluhur sehingga dapat dijaga dan dilestarikan kepada generasi yang akan datang. 

"Dengan momentum Hari Perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-79. Panitia Pelaksana kegiatan HUT telah menetapkan Kegiatan Gerak Jalan Cepat Tepat titik starnya mulai dari Cabang Waro untuk masyarakat Monta Utara dan finisnya di lapangan Udayana Desa Sondo Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Maka lokasi ini menjadi fokus perhatian kami, sebab lokasi ini adalah jalan umum yang menjadi akses utama bagi masyarakat desa setempat, atau masyarakat desa sekitarnya yang melintas, Untuk perayaan hari besar HUT Kemerdekaan RI Tahun ini" Ujar Kades Waro

"Melalui keterlibatan seluruh struktur Pemerintahan Desa Waro dan tokoh masyarakat, serta Mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di Desa ini, Diharapkan menjadi contoh nyata dari semangat gotong royong." Tambah Kades Waro. 

Kegiatan gotong royong ini tidak hanya sekadar membersihkan ruas jalan, tetapi juga menjadi momentum untuk memupuk rasa kebersamaan dan tanggung jawab bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik untuk terus membangun kesadaran masyarakat yang peduli akan pentingnya menjaga dan merawat kebersihan lingkungan yang telah di warisi oleh leluhur kita terdahulu, sampai ke anak cucu kita." Tutup Kades Waro (red/SID Waro). 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image