You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Waro
Desa Waro

Kec. Monta, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Melalui Website Desa, anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Pemdes Waro Laksanakan Pelatihan e-HDW dan SIP Versi 2.0.3 Tahun 2023

Administrator 15 Januari 2024 Dibaca 296 Kali
Pemdes Waro Laksanakan Pelatihan e-HDW dan SIP Versi 2.0.3 Tahun 2023

Bima, Waro.id - Pemerintah Desa Waro Kecamatan Monta Melaksanakan Pelatihan eHDW dan Sistem Informasi Posyandu yang digelar di Aula Kantor Camat Monta pada Senin Siang (15/01/2024)

Dalam Pengantarnya Camat Monta, Muktamirin,S.IP,.MM menyebutkan bahwa Kegiatan ini diikuti oleh 4 Desa di Kecamatan Monta yakni Desa Waro, Desa Tangga, Desa Nontotera dan Desa Tolouwi.

eHDW sendiri merupakan singkatan dari e-Human Development Worker. Aplikasi eHDW pertama kali diluncurkan pada pertengahan tahun 2020 lalu, tepatnya Mei 2020 oleh Abdul Halim Iskandar, selaku Menteri Desa, PDTT, bersamaan dengan peluncuran aplikasi eDMC.

Sementara itu, SIP merupakan Sistem Informasi Posyandu yang menghasilkan data dan informasi tentang pelayanan Posyandu ditingkat Desa terhadap proses tumbuh kembang anak dan pelayanan kesehatan dasar ibu dan anak yang meliputi cakupan program, pencapaian program hasil penimbangan dan partisipasi masyarakat sebagai Upaya Pencegahan Stunting.

Adapun Narasumber dalam pelatihan adalah dari Dinas PMD Kab.Bima diantaranya Ihwan Budiman, M.Ap (Kabid Sosbud), Syamsurizal,.S.Sos dan Rahmawaty Sadatul Ummy,M.M.Inov.

Hadir Pula Tenaga Pendamping Desa, Kordinator PD/PLD P3MD Kemendesa PDTT Kecamatan Monta, Nurdianzah,S.Pd.

Pada Kesempatan ini, Kades Waro, Muhammad Ali,SH.,MM menyebutkan bahwa selain Kegiatan Pelatihan eHDW dan SIP bagi KPM, Kegiatan ini juga bertujuan dalam rangka Penguatan dan Pembinaan Pokja dan Kader Posyandu di Tingkat Desa. 

Hadir dalam Kegiatan ini diantaranya Narasumber dari Dinas PMD Kab.Bima, Camat Monta, Kades Waro, Sekdes dan Bendehara Desa beserta Ketua TP.PKK Desa Waro.

Adapun Pesertanya terdiri dari KPM (Operator SIP), Pokja dan Kader Posyandu. Kegiatan yang dimulai Pukul 13.00 Wita Hingga selesai ini, berlangsung dengan Baik dan Lancar. (red/SID Waro).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image