You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Waro
Desa Waro

Kec. Monta, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Melalui Website Desa, anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Sekdes Waro Veri-Vali Hasil Pendataan Enumerator SDGs Desa

Administrator 20 Agustus 2023 Dibaca 278 Kali
Sekdes Waro Veri-Vali Hasil Pendataan Enumerator SDGs Desa

Bima Waro.id - Dalam rangka percepatan capaian pendataan SDGs Desa, Pemerintah Desa Waro didampingi Pendamping Lokal Desa dari Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi Laksanakan Verifikasi dan Validasi Hasil Pendataan Tim SDGs Desa pada senin pagi (14/08/2023).

Bertempat di Kantor Desa, Sekdes Waro M.Irsadal Alfazri,S.Pd selaku Ketua Tim SDGs Desa menjelaskan sesuai Jadwal Pelaksanaan Kegiatan maka dilaksanakan Verifikasi dan Validasi Data SDGs.

Hal tersebut bertujuan agar didapat data yang valid dan akurat sehingga dapat jadikan Rekomendasi dalam Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2024.

"Menindaklanjuti Hasil Rapat Koordinasi kami dengan Pemerintah Kecamatan dan Pendamping Desa, sesuai Surat Pemerintah Kecamatan Monta Nomor.145.2/300/10.1/2023 dan Tindak lanjut Surat Dinas PMD Kab.Bima Nomor : 414.3/499/06.16/2023 Tanggal 4 Juli 2023 tentang Penyusunan RKPDes Berbasis SDGs Desa Tahun Anggaran 2024, maka Pendataan SDGs Desa kita Targetkan 31 Agustus ini, Tuntas"ucap Sekdes Waro.

Untuk itu, Sekdes Waro meminta agar anggota Tim SDGs Desa dapat bekerja maksimal dengan memperhatikan tidak ada warga yang terlewatkan dalam kegiatan Pendataan SDGs di Desa.

Sementara itu, Kamarudin,S.Pd selaku TPP.Pendamping Lokal Desa KDPDTT menambahkan bahwa capaian Enumerator tiap wilayah tugas terlihat sangat progres dan mulai memasuki tahap Survey Rukun Tetangga, sehingga hari ini, (14/8) agenda kita adalah verivali hasil pendataan survey individu dan Kepala Keluarga sebelum kita melaksanakan Survey Rukun Tetangga. Tujuannya, agar kita pastikan tidak ada warga yang terlewatkan dalam kegiatan pendataan SDGs ini"ucapnya.

Oleh karena itu, agar pengisian data SDGs Desa secara online ditingkatkan, sehingga output rekomendasi SDGs Desa dapat terbaca/muncul, sebab salah satu dokumen yang diperlukan untuk melengkapi RKPDes Tahun Anggaran 2024 adalah Rekomendasi SDGs Desa" Tutur Pendamping.

Dari hasil kegiatan Verivali ini, maka capaian sementara SDGs Desa Waro yakni 1,260 Survey Individu dan 332 Survey KK dengan Capaian Skor 75,40%. Sisanya 24,60% dipastikan selesai per 31 Agustus 2023, Sehingga dapat rampung 100%.(red/SID Waro*)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image