You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Waro
Desa Waro

Kec. Monta, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Melalui Website Desa, anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Kades Waro Serahkan BLT Dana Desa Triwulan III Kepada 31 KPM

Administrator 12 September 2023 Dibaca 291 Kali
Kades Waro Serahkan BLT Dana Desa Triwulan III Kepada 31 KPM

Bima, Waro.id- Kades Waro Muhammad Ali,SH,.MM kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 31 Keluarga Penerima Manfaat pada Selasa Pagi, (12/09) yang dipusatkan di Kantor Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Dalam penyerahannya, Kades Waro Muhammad Ali,SH,.MM yang didampingi perangkat Desa dan Babinsa Desa menyebutkan bahwa Bantuan tersebut bersumber dari Dana Desa APBN untuk pembayaran Triwulan III Bulan Juli s.d September Tahun Anggaran 2023.

"Alhamdullilah, hari ini Selasa tanggal 12/09/2023 kami Pemerintah Desa Waro, kembali menyalurkan BLT-DD Triwulan III Kepada 31 Keluarga Penerima Manfaat. Adapun Total yang disalurkan sebesar Rp.27.900.000,-dimana per KPM Menerima 900rb untuk 3 bulan sekaligus yakni bulan Juli, Agustus dan September".ungkap Kades Waro.

Kades Waro juga menjelaskan bahwa Penyaluran BLT-DD ini, tentu saja sesuai Program Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2023 sebagai upaya percepatan penurunan  kemiskinan ekstrem di Tingkat Desa.

"Kepada Keluarga Penerima Manfaat, agar BLT Dana Desa Triwulan III ini dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, selanjutnya masih tersisa untuk Triwulan IV untuk bulan Oktober s.d Desember, sehingga Total yang akan bapak/ibu diterima sebesar Rp.3,6jt" ujar Kades Waro

Adapun Realisasi Penggunaan Dana Desa untuk Program BLT-DD kepada 31 KPM dari Triwulan I s.d Triwulan III telah tersalurkan sebesar 75% yakni sebesar Rp.83.700.000, dari total alokasi 111.600.000,- di Bidang Keadaan Mendesak atau Darurat Desa.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Pemerintah Desa Waro, Pendamping Lokal Desa, Babinsa Waro dan 31 KPM. (red/SID Waro*)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image