You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Waro
Desa Waro

Kec. Monta, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Melalui Website Desa, anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Pemdes Waro Laksanakan Pemutakhiran Data IDM Tahun 2024

Administrator 04 Juni 2024 Dibaca 158 Kali
Pemdes Waro Laksanakan Pemutakhiran Data IDM Tahun 2024

Bima, Waro.id - Pemerintah Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima melaksanakan Pemutakhiran IDM Tahun 2024 (Senin, 04/06/2024)

Hal ini sesuai surat Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Tanggal 8 Maret 2024 Nomor 140/PDP.03.04/III/2024, tentang pendataan Desa dan Pemutakhiran data Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2024.

Muhammad Firdaus, S.Pd selaku PLD Monta Kementerian Desa PDTT Menjelaskan bahwa data IDM merupakan salah satu dasar bagi Kementerian Keuangan untuk menetapkan pengalokasian Dana Desa serta untuk mengukur Perkembangan Desa setiap Tahunnya sesuai Prioritas Pembangunan Nasional Berkelanjutan.

Data IDM juga digunakan sebagai acuan untuk perencanaan pembangunan Desa dan Perdesaan bagi Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, Pemerintah Desa dan pemangku kepentingan lainnya"ucapnya.

Berkaitan dengan pelaksanaan Pemutakhiran IDM tahun 2024, maka kami mendampingi tahapan pemutakhiran data IDM 2024 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa sesuai SOP IDM 2024"tambah Muhammad Firdaus,S.Pd

Lebih lanjut, Kepala Desa Waro, Muhammad Ali,SH.,MM mengatakan bahwa sesuai jadwal dan SOP Pemuktahiran Data IDM yang difasilitasi oleh Pendamping Lokal Desa, Pemdes Waro bersama Tim Pemutakhiran IDM Sedang dalam tahapan pengisian Data baik Data Manual untuk nantinya akan diunggah ke IDM Kemendesa secara Online?

"Alhamdullilah, Pemutakhiran Data IDM Desa Waro Tahun 2024, sudah rampung 80%, selanjutnya oleh tim IDM kami akan di unggah ke IDM online sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) IDM 2024", tutur Kades.

Hadir dalam kegiatan ini, diantaranya Kepala Desa Waro, Perangkat Desa, Pendamping Lokal Desa, Petugas Pemutakhiran IDM Waro 2024 dan Operator SID. (red/ SID Waro)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image