You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Waro
Desa Waro

Kec. Monta, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Melalui Website Desa, anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Pemilu 2024 - PPS Desa Waro Umumkan Daftar Pemilih Tetap di Tempat Strategis.

Administrator 12 Juli 2023 Dibaca 228 Kali
Pemilu 2024 - PPS Desa Waro Umumkan Daftar Pemilih Tetap di Tempat Strategis.

Bima,Waro.id - Dalam rangka melaksanakan Tahapan Pemilu pada Pemilihan Umum Tahun 2024, Ketua dan Anggota PPS Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima melaksanakan penempelan dan Pengumuman Daftar Pemilih Tetap di tempat Strategis pada Rabu Sore (12/07/2023) sekitar pukul 16.00 wita.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh ketua PPS Bapak Imam Gazali, Fad'ah Dan Husni Arsyad Angoota PPS Desa Waro turut dimonitoring langsung oleh Anggota PPK Kecamatan Monta Ahmad Yani dan diawasi langsung oleh PKD Desa Waro, Eka Prasetia Darmawan, serta disaksikan juga oleh masyarakat setempat.

"Sesuai Tahapan, Pengumuman Daftar Pemilih Tetap atau DPT ini dipusatkan pada 2 titik strategis. Pertama, diumumkan dan ditempelkan dipapan informasi di Sekretariat PPS yang bertempat di Kantor Desa Waro. Kedua ditempelkan di 5 lokasi TPS dengan memperhatikan titik strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat" ungkap Fad'ah selaku Anggota PPS Desa Waro.

Ketua PPS Imam Gazali juga menambahkan bahwa Tujuannya Agar dapat dijangkau oleh masyarakat yang ingin melihat atau mengecek nama-nama pemilih baik yang sudah terdaftar sebagai pemilih ataupun yang belum terdaftar. Sehingga apabila terdapat pemilih yg belum terdaftar, meninggal atau pindah domisili pasca pleno DPSHP Akhir, masyarakat dapat menyampaikan kepada kami selaku penyelenggara di Tingkat PPS untuk kemudian ditindaklanjuti"ujarnya

Sementara itu, Anggota PPK Kecamatan Monta Ahmad Yani juga menjelaskan dengan diumumkannya DPT oleh PPS diharapkan ada tanggapan dari masyarakat Kepada penyelenggara di Tingkat PPS maupun PPK untuk kemudian tindaklanjuti secara berjenjang. 

"Hari ini, Rabu Tanggal 12 Juli 2023, kami selaku Penyelenggara Tingkat PPK telah menerima DPT dari KPU Kabupaten Bima dan sesuai arahan KPU, kami telah mendistribusikan DPT kepada Ketua dan Anggota PPS se-Kecamatan Monta untuk segara menempel dan diumumkan DPT tersebut ditempat terbuka dan di setiap wilayah TPS masing-masing" tuturnya

Ia juga mengingatkan bahwa tahapan Pengumuman DPT ditingkat PPS, dimulai hari ini, Rabu Tanggal 12 Juli 2023 sampai dengan beberapa hari kedepan sesuai tahapan jenjang yang telah ditetapkan.

"Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat dapat memastikan kembali namanya apakah terdaftar dalam DPT atau belum. Jika belum terdaftar, Agar masyarakat dapat melapor ke PPS untuk segera ditindaklanjuti" Tambahnya. 

Lebih lanjut, ditempat Berbeda Kades Waro, Muhammad Ali,SH.MM mengajak seluruh lapisan Masyarakat untuk sama-sama menyukseskan Tahapan Demi Tahapan Pemilu Tahun 2024 yang dilaksanakan Oleh PPS dan berpesan agar masyarakat dapat memastikan diri telah terdaftar sebagai pemilih dengan mengecek namanya sesuai titik dan lokasi yang diumumkan oleh PPS Desa Waro.

"Atas nama Pemerintah Desa Waro, kami menyampaikan apresiasi atas terlaksananya tahapan demi tahapan Pemilu oleh Ketua dan Anggota PPS Desa Waro beserta Staf Sekretariatnya. Untuk itu saya mengajak dan berharap kepada seluruh lapisan masyarakat pada umumnya untuk mengecek namanya dan memastikan telah terdaftar. Mari kita sukseskan Pemilu Tahun 2024 agar dapat berjalan lancar, aman dan damai." Himbau Kades Waro. (red.Fad/SID Waro)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image