You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Waro
Desa Waro

Kec. Monta, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Melalui Website Desa, anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Kades Waro Mengikuti Lokakarya Perumusan Rencana Perluasan SID di Kabupaten Bima

Administrator 10 November 2023 Dibaca 305 Kali
Kades Waro Mengikuti Lokakarya Perumusan Rencana Perluasan SID di Kabupaten Bima

Bima, Waro.id - Kades Waro Muhammad Ali,SH.,MM Mengikuti Kegiatan Lokakarya Perumusan Rencana Perluasan Sistem Informasi Desa (SID) di Kabupaten Bima yang dihelat pada hari Kamis (09/11/2023) bertempat di ruang pertemuan Home Stay Mutmainah Kota Bima. 

Kegiatan yang melibatkan unsur Bappeda Propinsi NTB, DPMDes, Diskominfotik yang didukung oleh SKALA NTB menghadirkan 63 Desa dan 5 Camat di Kabupaten Bima dan Pengiat Pemerhati SID Kabupaten Bima.

Kepala Bappeda Kabupaten Bima, Taufik,ST,.MT dalam sambutannya menegaskan tentang pentingnya postur data yang baik untuk mendapatkan perencanaan yang baik.

"Data yang baik dan benar adalah akan menentukan hasil perencanaan dan pelaksanaan yang baik untuk kegiatan pembangunan mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten bahkan secara Nasional"ungkap Taufik,ST,.MT.

Selanjutnya Kepala Bappeda juga menekankan peran SID dalam menyuguhkan data sebagai satu sistem aplikasi yang bisa dimanfaatkan oleh desa untuk mempermudah daya dukung kerja Pemerintah Desa dan Media Promosi.

Dalam lokakarya juga menguraikan tentang peta jalan SID untuk kepentingan satu data ditingkat Kabupaten, Propinsi maupun Nasional. 

Disamping itu juga dibahas cerita baik tentang Pemanfaatan Website Desa yang fiturnya memuat tentang postur data kependudukan, Pembangunan, kemiskinan dan lain-lain termasuk kebutuhan pencetakan administrasi surat-menyurat secara Digital untuk mempercepat pelayanan masyarakat di tingkat Desa.

Baca juga : Terobosan Baru Kades Waro Bangun Bank Data Dorong Pengembangan Sistem Informasi Di Desanya.

Kegiatan ini, diakhiri dengan penandatangan komitmen bersama antara Dinas PMDes Kabupaten Bima dengan 63 Desa tentang perluasan Pengembangan SID di Kabupaten Bima yang memuat fungsi, tugas dan tanggungjawab Pemerintah Desa, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Propinsi NTB

Dari 63 Desa tersebut, salah satunya adalah Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima.(red/SID Waro)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image