You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Waro
Desa Waro

Kec. Monta, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Melalui Website Desa, anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Pawai Ta'aruf MTQ ke-54  Tingkat Kecamatan Monta berlangsung Meriah

Administrator 17 Juli 2023 Dibaca 272 Kali
Pawai Ta'aruf MTQ ke-54  Tingkat Kecamatan Monta berlangsung Meriah

Bima, Waro.id -  Camat Monta didampingi Ketua Asosiasi Kades Kecamatan Monta melepas dan menyambut secara resmi peserta Pawai Ta'aruf dari berbagai Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) dalam rangka memeriahkan Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Monta ke - 54 pada Senin Sore (17/07/2023).

Dipusatkan di Lapangan Desa Tangga rombongan Pawai Kafilah MTQ terlihat tumpah ruah dan finish memadati Pusat Arena MTQ Tingkat Kecamatan Monta di Desa Tangga.

Selain Rombongan Camat Monta, Pawai Ta'aruf ini diikuti oleh sejumlah Pejabat lingkup Kecamatan Monta, Rombongan Pemerintah Desa, Para Pimpinan Forkocam lintas sektor dan sejumlah Rombongan Sekolah dan Desa dari 14 Desa Se-Kecamatan Monta serta para Tamu Undangan.

"Pawai Ta'aruf ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari rangkaian pelaksanaan MTQ ini, Pawai ini juga sebagai symbol kesyukuran dan kegembiraan kami menyambut dan melayani para Tamu dari luar Kecamatan Monta" kata Camat Monta usai pelepasan.

Selain sebagai bentuk upaya perkenalan dan menyambut acara pembukaan MTQ," kata Camat, pawai tersebut juga bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan mempererat tali silaturahim.

"Mari kita sama-sama saling bertukar pikiran dan membangun hubungan persaudaraan yang lebih baik, dalam menyukseskan Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Monta yang nantinya secara resmi akan dibuka oleh Ibu Bupati Bima" ujarnya

​​​​​​​Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta kafilah se-Kecamatan Monta atas partisipasi dan kebersamaannya.

Hadir pula, Rombongan Pemerintah Desa Waro yang ikut Memeriahkan Pawai Ta'aruf MTQ ke-54 Tingkat Kecamatan Monta.

Kades Waro sendiri, Muhammad Ali,SH.MM yang juga Ketua Asosiasi Kepala Desa Kecamatan Monta mengungkapkan keikutsertaan Peserta Pawai Ta'aruf Tahun ini sangat meriah.

"Semoga melalui pelaksanaan MTQ ini, kita mampu lebih menumbuhkan rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam Melestarikan dan membumikan Al-Qur'anulkarim di Kecamatan Monta" ucapnya.

Kegiatan yang diikuti sebanyak ratusan kendaraan dari 14  Kafilah se-Kecamatan Monta ini mengambil rute start dan Finish di lapangan Desa Tangga.

Pawai Taaruf ini juga dikawal langsung oleh Barisan TNI, Polri dan Satpol PP Kecamatan Monta dan dipastikan malam ini, Senin (17/07/2023) akan dibuka secara resmi oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, S.E,.M.IP. (red/SID Waro*)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image