You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Waro
Desa Waro

Kec. Monta, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Melalui Website Desa, anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Kades Waro Pimpin Pawai Taaruf Sambut Pembukaan MTQ ke-XII Tingkat Desa Waro dan Berlangsung Meriah

Administrator 18 Juni 2023 Dibaca 590 Kali
Kades Waro Pimpin Pawai Taaruf Sambut Pembukaan MTQ ke-XII Tingkat Desa Waro dan Berlangsung Meriah

Bima, Waro.id - Kepala Desa Waro Muhammad Ali,SH.MM pimpin Pawai Taaruf dalam rangka menyambut Pembukaan MTQ Ke-XII Tingkat Desa Waro Kecamatan Monta yang berlangsung ramai dan meriah, Minggu (18/06/2023)

Pawai ini Turut dikawal langsung oleh Babinsa Desa Waro, Serda Saturnino Amaral, Bhabinkamtibmas, Briptu Lalu Andi Hidayat dan Babintrantibum Desa Waro.

Bersama Panitia MTQ, TP.PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LPTQ dan Segenap masyarakat Desa Waro memeriahkan Pawai Taaruf dalam rangka menyambut Musabaqqah Tilawatil Al-Qur'an (MTQ) Tingkat Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima 1444 Hijriyah/2023 Masehi. 

Kegiatan pawai tersebut digelar Pengurus Panitia  MTQ, untuk menyemarakkan sekaligus menyambut Pembukaan MTQ yang telah di tetapkan oleh panitia bersama Pemerintah Desa Waro.

Pawai ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Waro, Muhammad Ali,SH.MM, dengan rute jalan kaki dan berkendara di wilayah Desa Waro sekitar Pukul 15:30 Wita pada Minggu, (18/06/2023). Star mulai dari depan Masjid Nurul Hidayah menuju Arena MTQ.

Sebelum pawai dimulai, Kades Waro mengimbau kepada masyarakat agar menjaga ketertiban dan kenyamanan selama pawai berlangsung, ia juga mengajak peserta pawai, untuk menjaga dan mensukseskan Acara digelar. 

"Melalui Pawai ini sebagai landasan untuk membangun kebersamaan dalam mensukseskan Kegiatan kita pada umumnya, Peserta pawai diingatkan mengutamakan keselamatan saat berkendara atau berjalan kaki di jalan raya, ikuti pawai secara tertib dan patuhi aturan, agar pawai berjalan dengan aman, nyaman dan sukses dari awal sampai akhir," Ajaknya

Di akhir sambutannya, atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah, Kades Waro mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh peserta pawai yang telah ikut memeriahkan acara pawai tersebut. 

"Atas nama Pribadi dan keluarga lebih-lebih atas nama Pemerintah Desa Waro, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang paling dalam atas antusias dan kerja sama semua pihak, sehingga kegiatan ini berlangsung sukses dan meriah" ungkapnya

Selanjutnya, Pelepasan Peserta Pawai dari Masjid Nurul Hidayah Desa Waro menuju Arena MTQ, Rombongan Kades Waro di Sambut langsung oleh Panitia pelaksana Bapak Amirin, S.Pd.SD dengan sambutan penuh penghormatan menuju podium. 

Lebih lanjut melalui sambutannya, Kepala Desa Waro Muhammad Ali, SH.MM mengatakan pawai tersebut sebagai wujud ekspresi kegembiraan menyambut Malam Pertama Pembukaan MTQ Desa Waro yang akan di selenggarakan sekaligus untuk menyiarkan nilai-nila Islam di Desa ini, serta menjadi media silaturahmi antar sesama masyarakat dan mengungkapkan, MTQ kali ini berbeda dengan MTQ sebelumnya dimana baru kali ini di adakan pawai, dengan berharap agar mendapatkan prestasi yang baik dan menjadi contoh bagi desa lain.

"Kegiatan ini baru kali ini diadakan, salah satu gerakan dalam rangka membuat Desa Waro jadi lebih berwarna, sebagai ungkapan suka cita merayakan MTQ Tahun ini yang dimana Dua Tahun sebelumnya kita tidak melaksanakannya  akibat pandemi Covid-19" ucapnya.

"Alhamdulillah masyarakat sangat antusias mengikuti pawai hari ini dengan berjalan kaki dan berkendara. Semuanya berjalan dengan baik sebagaimana yang kita harapkan, saya beserta warga sangat merasakan kemeriahan menyambut MTQ yang diadakan Tahun ini, dan hal ini tak terlepas dari Kerja Keras segenap Panitia Pelaksana dan semua pihak yang terlibat. Untuk itu, atas nama Pemerintah Desa kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya" lanjutnya

Dan tidak hanya itu dengan momentum ini pula besar Harapan saya terhadap TPQ yang ada di Desa Waro agar mendaftarkan anak didiknya untuk maju dan berkompetisi dalam rangka menyeleksi Qori dan Qori'ah terbaik Tingkat Desa Waro untuk nantinya kami kirim, baik ke Tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi maupun skala Nasional.

Untuk itu, Semoga Melalui Kegiatan ini, Pelaksanaan MTQ ke-XII Tingkat Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima 1444 Hijriyah / Tahun 2023 Masehi, mulai dari Pembukaan sampai Penutupan nantinya dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Aamiin"Tutup Kades Waro. (red Fad/SID Desa*)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image