You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Waro
Desa Waro

Kec. Monta, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Melalui Website Desa, anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Desa

KADES WARO, SAMBUT MAHASISWA KKN TERPADU UNIVERSITAS NGGUSUWARU (UNSWA)

Administrator 20 Juli 2024 Dibaca 168 Kali
KADES WARO, SAMBUT MAHASISWA KKN TERPADU UNIVERSITAS NGGUSUWARU (UNSWA)

Bima,Waro.id - Kades Waro, Muhammad Ali, SH,.MM menyambut hangat kedatangan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan Pertama Universitas UNSWA, yang melakukan kegiatan observasi di Desa Waro, Kecamatan Monta pada Kamis, (12/07/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan Masyarakat dan mempelajari lebih dalam tentang kegiatan yang sering dilakukan di desa tersebut.

Sebanyak 13 Mahasiswa KKN UNSWA mengunjungi rumah Bapak Kades Muhammad Ali,SH.,MM yang merupakan Kepala Desa Waro. 

Mereka melakukan wawancara untuk mengetahui kegiatan mingguan, dan harian yang sering dilakukan oleh Masyarakat Desa Waro.

Kades Waro, Muhammad Ali, SH,.MM menjabarkan bahwa kegiatan rutin yang sering dilakukan masyarakat Desa Waro pada siang hari Masyarakatnya pergi ke ladang untuk memantau tanaman yang telah ditanam. Dan sebagiannya bagi para pengajar melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada tiap sekolahnya. 

"Lebih dari 60% Masyarakat kami adalah berprofesi sebagai Petani, jadi masyarakat sering melakukan kegiatan cocok tanam dan seperti apa yang dilihat saat ini bahwa setiap lahan sudah terisi dengan tanaman, sudah tidak ada lagi lahan yang kosong, dan sekitar 20% masyarakat kami juga adalah peternak sapi kurban yang setiap tahunnya akan di kirim ke Jabodetabek, jadi kegiatan mereka setiap harinya mengambil rumput/pakan sapinya. Dan sebagianya juga berprofesi sebagai Guru/Pengajar.

Pada sore hari kaum muda rutinitasnya berolahraga sepak bola dan bola voli. 

Sedangkan pada malam hari sebagian masyarakat kami melakukan kegiatan Belajar Mengajar Al-Qur'an ditempat TPQ masing masing" ujar Kades Waro

Lebih lanjut Kades Waro berharap semoga dengan kedatangan mahasiswa yang turun KKN di sini agar memberikan hal positif bagi masyarakat di Desa Waro" Harapnya.

Sementara itu, Ketua Posko Dedi Irwanto, Mahasiswa KKN memaparlan bahwa observasi yang dilakukan sekitar posko, untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang kehidupan Masyarakat Desa Waro. 

"Kegiatan Observasi ini memiliki banyak tujuan diantaranya, untuk mengetahui karakter Masyarakat setempat, Mengetahui Geografis Wilayah, Mata Pencaharian Warga Sekitar, Serta Merancang Program Kerja Yang Cocok Dilakukan Selama Penyelanggaraan Kegiatan KKN Tersebut" jelas Dedi irwanto.

"Kami Mahasiswa KKN berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat membangun hubungan yang baik dengan Masyarakat Desa Waro. Demi memberikan sumbangsih bagi masyarakat dalam berbagai bidang kemasyarakatan, begitupun dengan berkontribusi positif selama masa pengabdian kami di desa ini.

Dan semoga selama kegiatan kami disini dapat diterima dan disambut baik oleh masyarakat di Desa ini, semoga berjalan dengan baik dan lancar" tutup Dedi Irwanto. (red/SID Waro) 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image