You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Waro
Desa Waro

Kec. Monta, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Melalui Website Desa, anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Pemutakhiran IDM 2023, Desa Waro Kini Berstatus Desa Berkembang.

Administrator 08 Juni 2023 Dibaca 236 Kali
Pemutakhiran IDM 2023, Desa Waro Kini Berstatus Desa Berkembang.

Bima, Waro.id- Usai melaksanakan Pemutahiran Indeks Desa Membangun Tahun 2023 dari Kementrian Desa PDTT, Pemerintah Desa Waro  kini berstatus dari Desa Tertinggal menjadi Desa Berkembang.

Hal ini berdasarkan capaian hasil Pemutakhiran IDM Tahun 2023 oleh Pemerintah Desa Waro yang ditetapkan melalui Berita Acara Penetapan IDM Desa Waro Tahun 2023.

Kades Waro, Muhammad Ali,SH.MM  Menyebutkan bahwa Hasil pemuktahiran IDM Desa Waro Tahun 2023 oleh Petugas Pemutahiran IDM Desa, ditetapkan Desa Waro kini berstatus Berkembang" ungkap Kades Waro pada Kamis Pagi (08/06/2023)

Capaian ini, terlihat grafik nilai scoring IDM 0,6265 dengan Status Berkembang"urai Kades Waro.

Kades Waro, berharap capaian ini menjadi motivasi bagi Pemerintah dan Aparatur Desa untuk mendapatkan Afirmasi Kinerja dari Kementerian Desa PDTT serta meningkatkan Mutu Pelayanan kepada Masyarakat.

"Kami tentunya berharap capaian ini bisa menjadi spirit bagi kita bersama dalam bekerja membangun desa" jelasnya.

Data IDM merupakan data dasar yang dibutuhkan oleh Kementerian Desa PDTT RI untuk mengetahui perkembangan status Desa dan Pemutahiran IDM Tahun 2023 Desa Waro merupakan urutan ke-2 Setelah Desa Sondo di Kecamatan Monta yang telah selesai melaksanakan Pemutahiran IDM Tahun 2023.

Pemutakhiran IDM Tahun 2023 di Kabupaten Bima paling lambat tanggal 23 Bulan Juni 2023 ini, dan Alhamdullilah IDM Desa Waro telah selesai dimutakhirkan dengan status Desa berkembang"Tutup Kades Waro.

Selain Pemutahiran IDM 2023, Pemerintah Desa Waro mulai menyusun Rencana Kerja Tindak Lanjut untuk Pelaksanaan Pendataan SDGs.(red/SID Waro*)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image